Tips Cara Transfer Data dan Isi Lagu dari Komputer Ke Produk Apple iPhone,iPod,iPad


Baru beli iPhone nih (gaya :selamat) . hehe jadi langsung aja mau posting tentang cara transfer data atau isi lagu dari komputer ke iPhone,iPad,iPod bahkan iPin upIn sekalipun :ngakak

 tulisan ini ane ambil dari blognya ilyasnet.com so cekitod ya :salaman
Mungkin banyak pertanyaan bagaimana sih cara masukin lagu dari komputer ke iPod, iPad, dan iPhone (Produk Apple)!!
dalam kesempatan kali ini saya mencoba berbagi trick sederhana nya.

iPod, iPad, dan iPhone.. berbeda dengan devices lainnya.. tidak bisa langsung copy paste file semaumu..!!
pada iPod, iPad, dan iPhone anda tentunya mesti menggunakan Software iTunes untuk memanage file mp3, video, atau foto.
Okeeeyy... GPL.!!!
Tutorialnya simak dengan cara seksama dan sesingkat-singkatnya (Merdeka)!!






iTones Software For Apple

CARANYA:
1. Download dan install iTunes versi terbaru dari iTunes.com. Kenapa mesti yang terbaru ? Karena biar kompatibel sama segala jenis iPod yang ada sekarang. Tapi kalau pakai iTunes yang lama udah bisa, ya gak masalah. Buang-buang waktu download aja ye !

2. Colokin tuh iPod ke kabelnya, abis itu kabel USB juga dicolok ke port USB di PC (yaiyalah, masa di idung..). Tunggu sampai ke detect iPodnya di iTunes.

3. Kalo udah, buka folder tempat nyimpen lagunya pakai Windows Explorer. Inget, file musiknya harus (baca: yang saya coba) berformat *.MP3 atau *.M4A atau *.AAC. Kalau format lagunya *.WMA gak bisa masuk, jadi mesti di 'convert' dulu jadi MP3. Caranya ? Cari aja program buat convert lagu di Google. Ketik aja di search bar Google "Free MP3 Converter" Simpel kan ?

4. Balik ke iTunes. Coba masuk ke direktori iPod. Di Tab "Music", jangan kasih centang di bagian yang ada kata-kata "sync" atau "Syncronize" bla-bla bla... saya lupa... Yang jelas ini penting biar nanti iPodnya bisa diisi lagu dari komputer lain, gak cuma komputer kita doang. Karena kalo di "sync", cuma satu komputer yang bisa transfer lagu atau video ke iPod itu.

5. Masih di iTunes, masuk ke folder "Music"nya iPod. Beda loh folder "Music" yang ini sama tab "music" di cara no. 4... Kalo folder "Music" ini ada di sidebar kiri iTunes, di bagian expandablenya iPod kita. Kalo udah Diemin dulu. Sekarang balik ke Windows Explorer pada folder lagu yang mau di transfer. Nah, pilih lagu yang mau di masukin ke iPod, kalo udah, tinggal 'drag n drop' ke folder "Music"-nya iPod yang tadi udah disiapin. Tunggu prosesnya selesai. Finish... Selesai... Tapi ingat, kalau lagi proses transfer data, iPod jangan dilepas dari kabelnya, atau kabel USB dicopot dari Port USB komputer.

6. Kalau sudah selesai terus mau didengerin, di "eject" dulu di iTunes-nya. Kalo udah, baru deh dicopot dari PC.


Terimakasih dan semoga bermanfaat trik cara isi mp3, foto, dan video dari komputer ke iPod, iPad, dan Iphone (Produk Apple) ini.

1 Response to "Tips Cara Transfer Data dan Isi Lagu dari Komputer Ke Produk Apple iPhone,iPod,iPad"