Kumpulan Solusi Memperbaiki Masalah Kerusakan Blackberry 9220 AKA Davis

Q: Davis ane kok IT Policy nya enabled?
A: Soalnya ada aplikasi radionya, jd IT Policy enabled. Ga ngaruh ke BIS kok

Q : Davis ane kok ada suara cetek-cetek pas nyetel musik pada waktu screen off?
A : sini

Q : Kok tulisan saya masih kotak2 di bbm or facebook?
A : sini

Q : Gan ane cek di numberingplans.com masukin IMEI davis ane kok tulisannya "Note: This IMEI number seems to be correct, but we do not have any information on this specific handset. Please add the missing information below."? Gpp tuh gan?
A : Gak apa apa gan, karena bb davis termasuk bb tipe baru, jadi belum masuk database mereka, selain itu numbering plans tidak menjamin apa2, itu digunakan untuk identifikasi handset bb jadul karena sudah banyak yg refurbished. jadi supaya tau IMEI / PIN nya itu asli atau cloningan

Q : Apa sih bedanya Curve 9220 dengan yang lain ?
A : sini

Q : Bb ane error xxx gan knp ya ?
A : sini

Q : Gan davis ane kok gak ada 3G nya ya?
A : Karena davis memang TIDAK suport 3G

Q : Gimana sih cek buyr and test di davis?
A : Option > device > device status & information > ketik 'buyr' atau 'test' tanpa tanda kutip

Q : Dm brp sih yang bisa dipake buat OS 7 ?
A : Dm 6.1 ke atas gan, akan lebih baik pake DM 7. Disarankan pakai yang official untuk menghindari bug.

Q : Davis ane ngehang nih gan, harus gimana ?
A : Pertama coba cabut batere biar restart, klo udah cabut batere gak bisa juga cobain upgrade os... Upgrade os gak bisa juga bawa langsung untuk garansi

Q : Davis ane lemot nih, jam pasir mulu, batere boros

A : Upgrade OS gan

Q : Cara menghemat battery
A : sini

Q : Backup 3rd app pake apa gan ?
A : sini

Q : Gan gimana sih cara install aplikasi ke bb ?
A : sini

Q : Gan kok kalo ane backup stuck di "Smart Card Option"?
A : sini

Q : Kenapa kalo Davis ane 5 hari gak direstart jadi lemot banget ya?
A : Restart minimal 1 hari 1 kali gan, karena os 7.x masih kenceng memory leak nya, kalo males nunggunya, restart pas mau tidur/bangun tidur aja, dan jgn ditungguin

Q : Waktu mau downgrade OS, waktu buka apploader malah di tulis "APPLOADER DOES NOT HAVE THE SOFTWARE FOR THE DEVICE", kenapa ya gan?
A : Delete "Vendor.xml" di 2 tempat, tempatnya dmn?
1. di folder 'C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader'
2. di folder 'C:\Users\[nama user di komputer anda]\AppData\Roaming\Research In Motion\BlackBerry\Loader XML'
kalo masih gak ketemu, search aja pake keyword 'vendor.xml' di windows explorer (drive C), kalo udah di delete, wipe bb dan coba restart lagi apploadernya

15 Responses to "Kumpulan Solusi Memperbaiki Masalah Kerusakan Blackberry 9220 AKA Davis"

  1. gan, bb ane panas, trus ane cabut batre nya udah itu gak mau hidup lagi, LED light nya kedap2 tu napa ya gan?
    kerusakannya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dibiarin beberapa saat setelah itu pasang lagi , kalo panas biasanya dari ic nya gan tapi sinyal jg berpengaruh coba pake kartu yang sinyallnya full di tempat agan

      Delete
  2. Bos BB ak mati setelah ud ganti kartunya, trus aku cabut batrenya udah itu aku pasang lagi baterainya 'gak mau juga hidup , LED lightnya kedip2 warna merah' knapa ya bos?
    kerusakannya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lakukan seperti jawaban saya diatas :D . terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. Gan ane mau nanya koq engga bisa buat bbm ke android si ..
    Tapi kalo ke yang lain bisa
    Itu dari apah ya gan

    ReplyDelete
  4. Gan davis ane kalo buka camera muncul " tidak dapak menjalankan camera . Tutup aplikasi lainnya dan coba buka lagi

    ReplyDelete
  5. @ajik harus di flash itu bro

    klik http://downloadsoftwareapp.blogspot.com/2014/09/cara-instal-ulang-dan-wipe-os-di-bb.html

    ReplyDelete
  6. Gan bb ane gk suport pas mw buka video youtube " an error has occured atempting player media"

    ReplyDelete
  7. Gan bb ane bermasalah, setelah dibawa ke tempat service katanya servernya bermasalah. Kira2 solusinya gmn?

    ReplyDelete
  8. Gan bb davis ane matot pas d bwa ke kntr ktanya imeinya
    Tu cra btulinya gmna gan????

    ReplyDelete
  9. gan BB saya mati nih seudah lowbwt,. eh pas waktu di cas ga masuk2 sama LED nya jga ga nyala lagi,, kenapa ya itu,???

    ReplyDelete
  10. @anonymous di flash aja gan mungkin sistemnya eror

    ReplyDelete
  11. @adi tea di flash ulang gan . kalo imei cari di google banyak

    ReplyDelete
  12. gan bb ane mati total ceritanye gue charger trus gua tinggal maen pas gue balik tu hape mati kondisinye panas solusinya dong

    ReplyDelete
  13. maaf gan mau nanya, bb davis ane kalau telpon mik nya ga berfungsi, padahal kalau di pakai utk recording mik nya normal

    ReplyDelete