Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 3GS

IPhone 3GS adalah generasi ketiga dari iPhone yang didesain dan dipasarkan oleh Apple Inc. Dirilis pada tanggal 19 Juni di Kanada, Amerika Serikat, 7 negara Eropa dan pada tanggal 26 Juni di Australia dan Inggris. Pada akhir pekan setelah iPhone 3GS pertamakali rilis, ada lebih dari satu juta unit yang terjual. Pada Juli dan Agustus 2009 iPhone 3GS telah beredar ke negara-negara maju dan telah banyak diminati.

apakah anda juga termasuk peminat iPhone khususnya iphone 3GS? Jika iya, ada baiknya anda mengetahui spesifikasi dan beberapa keunggulan dari iPhone 3GS sebelum anda membelinya. Ada 11 keunggulan dari iPhone 3GS, diantaranya:

1. Fitur 
Fitur-fitur baru dari iPhone 3GS perubahan terutama dalam hal kecepatan, di mana "S" dalam "iPhone 3GS" singkatan dari Speed ​​(Kecepatan 3G iPhone) dalam melihat proses internal yang lebih kuat untuk menawarkan pengalaman yang lebih cepat. fitur berbagai software juga diperkenalkan eksklusif untuk iPhone 3GS

2. Tampilan
 Tampilan pada perangkat dirancang oleh Apple dan dibuat oleh LG, fitur LCD touchscreen kapasitif dengan kepadatan pixel 163 pixel per inch (ppi) pada 3,5 di (8,9 cm) 480-by-320 layar. Perbaikan atas layar pendahulunya itu termasuk 24-bit emulasi warna (18-bit warna layar ditambah dithering) untuk tampilan warna yang lebih kaya dan lapisan oleophobic untuk membantu mengurangi sidik jari pada layar. Layar sentuh capacitive dirancang untuk jari telanjang, atau beberapa jari untuk multi-touch sensing.

3. Kamera 
IPhone 3GS dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel ditingkatkan dan diproduksi oleh OmniVision. Selain jumlah megapiksel yang lebih tinggi, ia juga dilengkapi fitur auto-focus, auto white balance, auto macro dan mampu menangkap video VGA.Aplikasi Kamera 3GS iPhone memiliki slider yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara pengambilan foto dan rekaman video, fitur tap-to-focus yang memungkinkan pengguna untuk memfokuskan suatu area dari gambar pada kamera. 5x digital zoom tentu saja fitur yang sangat keren. Hanya membuka aplikasi kamera, tekan tunggal manapun pada layar dan menggunakan scroll bar horizontal untuk memperbesar dan memperkecil. Auto fokus dan auto eksposur adalah kunci ketika pengambilan gambar pada daerah dibawah IOS 5 saja, dan gridlines untuk komposisi gambar IOS 5 saja. 

4. Prosesor dan memori 
IPhone 3GS ini didukung oleh chip APL0298C05 Samsung, yang dirancang dan diproduksi oleh Samsung. Sistem-on-a-chip ini terdiri dari ARM Cortex-A8 core CPU underclocked sampai 600 MHz (dari 833 MHz), terintegrasi dengan PowerVR SGX 535 GPU.Memiliki 256 MB eDRAM, dua kali jumlah 3G, memungkinkan untuk peningkatan kinerja dan multi-tasking.Apple mengklaim iPhone 3GS ini 2x lebih cepat dari pendahulunya, menampilkan berbagai aplikasi lebih cepat dari pendahulunya. 

5. Penyimpanan 
Seperti pada model sebelumnya, semua data disimpan dalam memori flash, tidak dalam SIM dan tidak menawarkan pilihan untuk memperluas penyimpanan. Awalnya tersedia dalam 16 dan 32 GB meskipun model 8 GB yang kemudian dirilis. Saat Apple memilih untuk membatalkan model 16 dan 32 GB, memaksa mereka yang membutuhkan penyimpanan data yang lebih tinggi untuk memilih 4 iPhone, atau membeli 3GS model lama. 

6.  Power dan baterai 
IPhone 3GS ini didukung oleh baterai lithium-ion polymer 3.7 V 1219 mAh yang dapat diisi ulang dan dirancang untuk mempertahankan hingga 80% dari kapasitas aslinya. Penanda/parameter baterai juga termasuk salahsatu keunikan dari iPhone 3GS.Apple mengklaim bahwa 3GS dapat bertahan hingga sepuluh jam video, sembilan jam browsing web pada Wi-Fi, dua belas jam waktu bicara 2G, atau lima pada 3G, 30 jam musik, atau 300 jam siaga.

7. Magnetometer 
Sebuah fitur Magnetometer juga dipasang pada iPhone 3GS, yang digunakan untuk mengukur kekuatan atau arah medan magnet di sekitar perangkat. Kadang-kadang perangkat tertentu atau sinyal radio dapat mengganggu magnetometer yang mengharuskan pengguna untuk sebaiknya menjauh dari gangguan atau menyesuaikan ulang dengan menggerakkan perangkat dengan gerakan angka 8. IPhone 3GS juga dilengkapi dengan aplikasi Kompas khusus yang menunjuk ke arah medan magnet. 

8. Konektivitas 
Selain Tri-band 3G iPhone UMTS / HSDPA radio dan quad-band GSM / GPRS / EDGE radio, 3GS juga menambahkan dukungan 7,2 Mbit / s HSDPA untuk memungkinkan proses downlink lebih cepat, meskipun kecepatan upload tetap sama. Update lainnya termasuk penambahan sensor Nike + iPod tanpa membutuhkan sensor eksternal dan dukungan langsung dari Nike+ iPod. Server Bluetooth pada iPhone 3GS juga sedikit membaik setelah menambahkan dukungan spesifikasi untuk Bluetooth 2,1. 

9. Kontrol suara 
Kontrol Suara diperkenalkan sebagai fitur khusus iPhone 3GS dan memungkinkan ponsel untuk mengendalikan telepon dan musik dengan suara. Ada dua cara untuk mengaktifkan Kontrol Suara: tekan dan tahan tombol Home di layar awal selama beberapa detik atau mengubah efek dengan cara mengklik dua kali tombol home uuntuk mengaktifkan Kontrol Suara (hanya sebelum IOS 4, di mana mengklik ganda tombol Home membuka bar multitasking). 

10. fitur Aksesibilitas 
VoiceOver, Inversi Warna, dan Zoom Teks diperkenalkan sebagai fitur eksklusif untuk iPhone 3GS. Voiceover adalah fitur yang mendikte rincian musik, menu sistem, teks, dan hal-hal lain yang pertama kali diperkenalkan pada iPod shuffle generasi ketiga. Inversi Warna membalikkan skema warna dari hitam putih ke putih hitam, sementara Zoom Teks memungkinkan pengguna untuk memperbesar teks pada layar. 

11. Desain 
Desain IPhone 3GS tetap sama dengan pendahulunya yang menggunakan tampilan plastik glossy dengan tepi yang runcing agar pengguna lebih nyaman saat memegang/menggunakan telepon. IPhone 3GS juga memiliki tombol logam seperti pendahulunya itu.iPhone 3GS dan pendahulunya hampir identik meskipun 3GS dibedakan hanya dengan teks yang reflektif perak pada bagian belakang yang sekarang sesuai dengan logo Apple perak, mengganti teks abu-abu 3G. Tidak seperti pendahulunya, iPhone 3GS tersedia dalam warna putih dan hitam untuk kedua model (16 GB dan 32 GB) meskipun model 8 GB saat ini hanya tersedia dalam warna hitam.

Setelah anda mengetaui spesifikasi dan keunggula dari iPhone 3GS, anda ingin membeli atau tidak? keputusan di tangan anda.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 3GS"

Post a Comment