Mengenal Sistem Operasi Apple, iOS

 https://lh6.googleusercontent.com/-AneyQMYLGWE/TmT-Jk2_7_I/AAAAAAAABXI/m0Q7EnkxBnU/ios4_icon_20100624.png
IOS adalah sistem operasi perangkat keras dari Apple. Awal mulanya sistem operasi ini hanya untuk IPhone, dan IOS mulai berkembang pesat hingga dapat mendukung perangkat lain dari Apple sperti perangkat dari IPod, IPad dan Apple TV, namun Apple tidak melinsensikan IOS untuk digunakan di perangkat keras lainnya. Hal ini berbeda dengan Android yang ditiemukan pada berbagai merk telepon seluler.
Untuk perkembangan dari sistem operasi IOS bisa dilihat dibawah ini :
IPhone OS 1.0dirilis  Juni 2007, Awal rilis untuk iPhone pertama
Aplikasi yang ditawarkan meliputidasar-dasar seperti Mail, Pesan, Safari, Maps,YouTube, dan Kalender.
IPhone OS 1.0.1 – 1.1.4 dirilis awal September 2007 dengan aplikasi yang ditawarkan Peningkatan EDGE dan Wi-Fi resepsi, iTunes Wi-Fi Music Store, Location awareness, Customizable Layar, Multirecipient,  Web klip (Membuat icon Homelayar yang masuk ke halaman Web), Dukungan untuk penyewaan film iTunes.
iPhone OS 2.0 dirilis Juli 2008 dengan aplikasi yang ditawarkan Dukungan untuk iPhone 3G, Dukungan untuk App Store dan aplikasi pihak ketiga, Dukungan untuk Microsoft Exchange dan Dukungan untuk data 3G dan GPS.
iPhone OS 2.0.1 – 2.2.1 Awal September 2008 dengan aplikasi yang ditawarkan Google Street View dengan arah,  "Keran Double" pintas membawa Anda ke layar Home pertama, Signifikan lebih baik pakai baterai untuk sebagian besar pengguna, Cepat instalasi aplikasi pihak ketiga, Peningkatan akurasi tampilan kekuatan sinyal 3G, Genius playlist penciptaan.
iPhone OS 3.0Juni 2009 dengan aplikasi yang ditawarkan Copy dan paste,  MMS: Pesan teks dengan foto dan video, Baru app: memo suara, Landscape mode mail, teks, dan catatan, Kontrol suara pada ponsel dan iPod (iPhone 3GS saja), Sewa dan beli film, TV, dan buku audio melalui udara, Fitur Find My iPhone untuk ponsel yang hilang melalui MobileMedan Di-app pembelian sekarang didukung.
iPhone OS 3.1 – 3.2Awal September 2009 dengan aplikasi yang ditawarkan App Store Genius, Baru premade ringtones tersedia untuk pembelian, Dukungan untuk iPad (iPhone OS 3.2), Home layar dapat disesuaikan di iTunes 9, Cepat-maju dan mundur dari headphone dan Peningkatan penerimaan.
iOS 4.0 Juni 2010dengan aplikasi yang ditawarkan Multitasking, Folder untuk aplikasi mengorganisir, Terpadu e-mail inboxdan berulir e-mailpercakapan, Peningkatan keamanan dan fitur bisnis, iBooks untuk iPhone, iPod Touch, iAd, 100 + lainnya perbaikan dan fiturdan Drops dukungan untuk iPhone asli.
iOS 4.1 – 4.3.5Awal September 2010 dengan aplikasi yang ditawarkan HDR Foto, Game Center, AirPrint nirkabel pencetakan, Airplay dukungan, Bebaskan Cari layanan My iPhone, Menetapkan nada yang unik untuk pengirim SMS individu, Dukungan untuk Verizon, Tidak lagi punggung atas data lokasi ketika rsync  dan Safari Peningkatan kinerja dengan mesin "Nitro" JavaScript.
iOS 5.0 Oktober 2011 dengan aplikasi yang ditawarkan Dukungan untuk iCloud dan iTunes Sesuai, iMessage menggantikan aplikasi Pesan, Systemwide Twitter integrasi, Siri (iPhone 4S saja), Pemberitahuan Pusat dan diperbarui layar kunci untuk memasukkan pemberitahuan, app baru: Pembaca, app baru: Pengingat, app baru: Kios Koran, untuk membaca majalah dibeli melalui App Store, Penambahan shortcut kamera ke layar kunci, Gunakan tombol volume untuk mengambil foto dan Game Center app menambahkan dukungan untuk turn-based permainan jaringan.
iOS 5.1 Maret 2012 dengan aplikasi yang ditawarkan Genius Mixes dan playlist untuk iTunes Sesuai, Dukungan untuk generasi ketiga iPad, Diperbarui kamera aplikasi untuk generasi ketiga iPad dan Diperbarui Kamera pintas dari layar kunci.

1 Response to "Mengenal Sistem Operasi Apple, iOS"