Kelebihan dan Kekurangan Cross A7"Crosseven" Andromeda



Di jajaran ponsel Android, Cross Mobile Phone punya gacoan baru yakni Cross Andromeda A7. Dengan tampilan disain yang mengadopsi konsep Nokia Lumia 900, ponsel ini coba menarik perhatian para pecinta Android. Apalagi, dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1,3 jutaan.

Cross Andromeda A7 mengusung layar 4.3 inci, TFT Capacitive Touchscreen WVGA. Berdasarkan informasi yang didapat thePONSEL, layar yang digunakan ponsel pintar ini menggunakan teknologi IPS panel (serupa yang digunakan tablet iPad). Dengan teknologi ini, layar Cross Andromeda A7 sanggup menghadirkan kejernihan layar yang maksimal.

Di bagian jeroan, Cross Andromeda A7 menggunakan OS Android 2.3.6 Gingerbread yang dikombinasikan dengan prosesor ARMv6 670MHz. Untuk mendukung kinerja sistem secara keseluruhan, ponsel pintar ini juga menyediakan memori internal 170MB+445MB RAM dan slot eksternal microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Menariknya, ponsel Android lokal ini didukung teknologi Dual SIM GSM Dual Standby dan juga kamera beresolusi 5 megapiksel plus autofokus dan LED flash. Tak hanya itu, Cross Andromeda A7 juga menyediakan kanal data generasi ketiga (3G) plus jalur HSDPA. Selain memanfaatkan kanal data ini, keperluan browsing internet pun dapat menggunakan koneksi WiFi. Kerennya, Cross Andromeda A7 juga mendukung fungsi Modem dan Tethering. Artinya, koneksi WiFi ponsel ini bisa dibagi dengan perangkat lain untuk internetan.

Sebagai ponsel Android, Cross Andromeda A7 pun dijejali sederet fitur khas seperti Google Play (Android Market), Compass, Google Maps, Latitude, Gmail serta beragam fasilitas social networking dan fitur office.
Fitur multimedia yang terdapat pada cross andromeda terbilang bagus seperti pada fitur musik dan radio fm dengan output suara yang terdengar jernih dan tidak pecah walaupun posisi volume maksimal.

Radio fm pada cross a7 ini pun mempunyai fitur yang tergolong unik yaitu terdapat fm transmiter yaitu pemancar radio frekuensi fm yang dapat memancarkan siaran radio fm yang sedang diputar dengan jarak hingga 10 cm.

Kamera yang terdapat pada cross andromeda pun tergolong bagus dengan memakai kamera 5MP yang disertai dengan lampu flash, autofocus dan pengaturan yang lumayan lengkap, hasil foto menggunakan kamera tersebut juga terlihat cukup baik, tajam dan warnanya terlihat natural. Untuk modus perekaman video menggunakan kamera cross a7 juga terlihat bagus dan obyek yang terekam tidak terputus-putus dan warnanya terlihat alami namun sayangnya untuk perekaman video hanya mampu merekam maksimal 30 menit.

Sumber: _http://www.theponsel.com & _http://www.technobin.info

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Cross A7"Crosseven" Andromeda"

Post a Comment