Tutorial Blog : Cara Mengganti Template di Blogger.com

 
Tips Mengganti Template Bawaan Blogger; Untuk mengganti template bawaan blogger cukuplah mudah, namun kadang di template baru banyak widget yang tempatnya tidak teratur. ada baiknya kalo ingin mengganti template dilakukan pas pertama kali buat blog, jadi postingan belum banyak widget-widget pun belum banyak pula. disini saya akan coba menjelaskan cara mengganti template yang baik.

kalo temen udah simak video diatas, pastilah mudah untuk mengganti template baru. oke disini saya akan menjelaskan tahap-tahapan mengganti template bagi teman-teman yang masih binggung sama video diatas.

1. Cari dulu template yang anda inginkan. Anda bisa mencarinya di zoomtemplate.com

2. Kalo dah ketemu sekarang masuk ke Blog Sobat. Lalu Klik LAYOUT kemudian Klik lagi EDIT HTML.



3. Save dulu template lama yang teman pakai sekarang. caranya klik DOWNLOAD FULL TEMPLATE. Hal ini berguna untuk kalo seandainya template yang temen-temen pasang tidak sesuai dengan keingginan teman-teman.


4. Klik BROWSE untuk mencari file template yang mau diinstal. jangan lupa ya bentuknya filenya xml ya. kalo teman-teman blogger udah download dari zoomtemplate pasti udah ada file xmlnya. kemudian klik UPLOAD. setelah terupload biasanya bakalan ada gambar seperti ini :


Nah kalo ada peringatan warning seperti diatas ada baiknya anda tetap mengklik KEEP WIDGET, namun tampilan widget anda pasti bakalan sedikit sembrawut.namun hal itu bisa anda rapihkan sendiri. namun apabila anda tidak menginginkan widget-widget tersebut anda bisa mengklik DELETE.

5. Setelah melakukan tahapan ke-4. kemudian klik PREVIEW, tadaaaaaang template anda sudah terinstal sempurna. gimana bagus tidak kalo dikira masih belum puas anda bisa cari lagi di zoomtemplate.com


Begitulah Tips Mengganti template bawaan Blogger, kalo ada pertanyaan maupun kritik dan saran bisa disampaikan pada komen dibawah ini. Kalo seandainya tutorial ini bermasalah anda bisa juga menyampaikannya melalui komen, Oke cukup sekian dulu dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf. Sekian dan terimakasih

0 Response to "Tutorial Blog : Cara Mengganti Template di Blogger.com"

Post a Comment