Apakah Audiophile Itu ? Audiophile adalah . . . . ? Pengertian Audiophile Buat Yang Belum Tahu


Audiophile Adalah hobi yang mencari kualitas reproduksi audio yang tinggi melalui penggunaan komponen khusus high-end audio elektronik. 

Sebelum kita mulai, disini agan-agan ada yang tau apa itu audiophile atau nggak nih? atau bahkan ada yang memang audiophile? yuk kita sharing 

Audiophile, dari bahasa Latin audio "mendengar" dan philos Yunani "kasih," adalah orang hobi yang mencari kualitas reproduksi audio yang tinggi melalui penggunaan komponen khusus high-end audio elektronik. 

Audiophiles lebih memilih untuk mendengarkan musik pada tingkat kualitas yang sedekat mungkin dengan kinerja asli dengan mungkin menggunakan komponen high end. Komponen-komponen khusus meliputi turntable , digital-ke-analog konverter , pemerataan perangkat, preamplifier dan amplifier . 

Kedua kualitas tinggi solid-state dan tabung vakum amplifier yang digunakan. Pencarian untuk kesempurnaan audio juga dapat mencakup pengeras suara klakson atau speaker elektrostatik , pengkondisi daya , subwoofer dan akustik ruang perawatan . 

Nilai audiophile dapat diterapkan pada semua tahap reproduksi musik: awal rekaman audio , proses produksi, dan pemutaran, yang biasanya dalam pengaturan rumah. High-end audio yang mengacu pada mahal, produk-produk berkualitas tinggi, atau esoteris dan praktek digunakan dalam reproduksi musik. Peralatan elektronik yang digunakan oleh audiophiles dapat dibeli di toko-toko spesialis dan website. 

Audiophiles dapat membeli rekaman khusus yang dibuat dengan perhatian ekstra untuk kualitas suara, ada sebagian yang berorientasi khusus audiophile reissues, serta rekaman dalam format resolusi tinggi seperti super CD audio atau DVD-Audio . Audiophiles modern juga memanfaatkan lossless format file seperti WAV , FLAC , WMA Lossless , dan Apple Lossless . 

Sumber : Wikipedia

Berikut contoh beberapa koleksi lagu audiophile, cekidot gan 

0 Response to "Apakah Audiophile Itu ? Audiophile adalah . . . . ? Pengertian Audiophile Buat Yang Belum Tahu"

Post a Comment